Tampil Natural Dengan Warna Lipstik Matte yang Sesuai Kulit? Eits, Jangan Sampai Salah Pilih Ya!

Memberikan kesan natural memang menjadi salah satu pilihan seru untuk memperlihatkan kesederhanaan penampilanmu. Kesan santun, lembut, dan hangat akan muncul saat kamu mengaplikasikan riasan tersebut. Dalam pikiranmu tampil natural hanya memakai makeup tipis dan ditunjang dengan lipbalm maupun lipgloss aja. Padahal memakai matte lipstick nude color juga bisa lho.

Mungkin ada rasa khawatir karena warna nude dapat membuat wajahmu terlihat pucat. Sebenarnya kalau kamu tahu warna apa yang cocok dengan kulitmu, kesan cantik dan menawan dapat semakin terlihat. Lipstik matte nude color ini nggak hanya bisa digunakan saat beraktivitas sehari-hari aja, tapi juga ketika datang ke acara formal. Waktunya pun nggak menentu, baik pagi, siang, sore, maupun malam pun dapat digunakan.

Nah biar kamu nggak salah pilih warna dan selalu menarik hati, simak yuk jenis matte lipstick nudecolor berikut ini.

1. Buatlah tampilan alamimu dengan lipstik matte nude warna pink dan peach bagimu yang berkulit putih.

kayak warna ini nih

Karena kulitmu putih, tentu harus hati-hati memilih warna lipstiknya. Jangan sampai pilih warna beige yang pekat maupun cokelat tua kalau nggak mau jadi terlihat kusam. Untuk itu sebaiknya pilih warna lipstik matte nude bernuansa pink atau peach ya. Kamu juga dapat menggunakan lip linerdengan warna satu tingkat lebih gelap dari kulit asli. Dengan begitu penampilanmu akan cerah dan menyegarkan suasana sekitarmu.

2. Buat kamu yang berkulit kuning langsat bisa menggunakan warna lipstik matte nude seperti beige, latte, dan mocha. Wajahmu jadi semakin cerah deh.

beige color

Kamu bisa nih menggunakan lipstik matte nude yang berwarna ringan. Karena kulitmu kuning langsat, tentu cocok memakai lipstik matte nude yang berunsur cokelat dan orange. Misalnya aja warna beige, latte, dan mocha. Dengan begitu kecerahan wajahmu selalu terlihat dan menyenangkan untuk dipandang. Lip liner berwarna lembut itu menjadi makeup wajibmu untuk menambahkan kesan cantik pada bibir. Namun jangan berlebihan menggunakannya, cukup poleskan secara tipis mengikuti bentuk bibir.

3. Nah yang berkulit sawo matang juga bisa tampil ciamik nih, asal memilih warna tepat seperti caramel dan beige yang pekat. Biar bibirmu jadi terlihat lebih creamy.

caramel color menawan hati ~

Mungkin kamu pernah minder dengan kulit sawo matangmu ini karena dianggap nggak cerah dan sulit mengaplikasikan makeup. Padahal kalau kamu tahu makeup yang cocok seperti apa, malah dapat membuat penampilanmu semakin menarik lho. Biar kepercayaan dirimu menguat dan memiliki pesona yang khas, poleskan aja lipstik matte nude seperti caramel, beige yang pekat, maupun sedikit berunsur pink. Namun jangan pilih yang peach ya karena nggak akan terlihat warnanya pada kulitmu.

4. Yang berkulit gelap juga gak ketinggalan. Poleskan aja lipstik nude cokelat pekat maupun cokelat keemasan.

mempertegas keindahan wajahmu

Kamu yang berkulit gelap dapat memunculkan aura kecantikanmu melalui lipstik matte nude yang berwarna cokelat pekat atau cokelat keemasan. Kesan eksotis akan semakin terpancar dengan warna lipstik ini, makanya hindari ya yang berwarna lembut seperti pastel.

5. Agar penampilanmu semakin berkilau, jangan lupa berikan riasan pada wajah. Siapa yang gak mau wajah menjadi berseri-seri?

jangan lupa tetap rias wajahmu

Meski penampilanmu udah kece dengan polesan lipstik, namun tetap harus ditunjang dengan riasan wajah ya. Nggak usah tebal-tebal, berikan makeup secara tipis aja juga udah cukup kok. Kesan natural nan memesona semakin terpancar deh!

Memberikan kesan natural dan sederhana salah satunya ditunjang dengan lipstik matte nude sih. Karena warnanya yang lembut dan hampir menyerupai kulit ini, maka kamu perlu teliti saat memilihnya. Karena kalau salah memilih akan membuat penampilanmu kerenmu gagal deh.

 

http://www.hipwee.com/tips

Manfaat Timun untuk Wajah Cantik Anda

Mentimun merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin dan dapat digunakan untuk mempercantik wajah dan manfaat timun untuk wajah sudah tidak diragukan lagi. Apa saja manfaat mentimun untuk kulit wajah?

Manfaat timun untuk wajah

Manfaat Timun untuk Wajah Cantik Anda

Berikut adalah beberapa manfaat timun untuk wajah yang banyak digunakan oleh sebagian besar orang, yaitu:

Mengurangi lingkaran hitam pada daerah sekitar mata
Munculnya lingkaran hitam pada daerah sekitar mata dipicu oleh kesibukan kerja yang menumpuk sehingga mengakibatkan stress dan memicu kurangnya waktu istirahat atau tidur. Mentimun memiliki kandungan silika dan antioksidan yang dapat meremajakan dan menghaluskan kulit wajah. Berikut adalah cara mengurangi lingkar hitam di sekitar mata menggunakan mentimun:

Bersihkan sebuah timun segar.

  • Iris-iris timun menjadi beberapa bagian berbentuk lingkaran.
  • Tempelkan irisan mentimun itu disekitar daerah mata.
  • Diamkan beberapa menit hingga meresap.
  • Bilas dengan air bersih.Mengurangi bengkak pada kantung mata

 

Mengurangi bengkak pada kantung mata
Mentimun mengandung asam karbonat yang dapat mengurangi retensi kandungan air sehingga dapat digunakan untuk mengurangi pembengkakan pada kantung mata. Cara mengurangi bengkak pada kantung mata menggunakan mentimun sama dengan cara mengurangi lingkar hitam pada mata yaitu cukup dengan menempelkan irisan timur segar ke bagian derah sekitar mata.

Mengurangi bintik hitam
Bintik hitam pada wajah biasa diakibatkan oleh bekas jerawat yang tidak hilang dan terkena sinar matahari langsung. Bintik hitam bekas jerawat di wajah dapat diatasi secara alami dengan mentimun dan manfaat timun untuk wajah berjerawat sudah terbukti nyata, caranya yaitu:Bersihkan sebuah mentimun yang masih segar.

  • Parut mentimun itu hingga halus.
  • Oleskan parutan mentimun pada seluruh kulit wajah secara merata.
  • Diamkan beberapa menit hingga mongering.
  • Bersihkan dengan air bersih.
  • Lakukan 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Meremajakan kulit
Mentimun berkhasiat untuk meremajakan kulit serta menghaluskan kulit. Cara pemakaian mentimun untuk meremajakan kulit yaitu dengan membuat masker mentimun kemudian dioleskan ke seleuruh permukaan kulit. Berikut adalah cara membuat masker mentimun untuk meremajakan kulit:

  • Bersihkan satu buah mentimun segar berukuran besar.
  • Parut timun yang telah dibersihkan hingga halus.
  • Campurkan bahan-bahan alami lainnya seperti jeruk nipis, madu, susu, atau putih telur pada parutan timun itu agar hasilnya lebih maksimal.
  • Aduk hingga merata dan masker mentimun siap digunakan

Menghilangkan jerawat

Manfaat timun untuk wajah berjerawat yaitu dapat menghilangkan jerawat secara cepat dan alami. Cara menggunakan mentimun untuk menghilangkan jerawat yaitu:

  • Bersihkan dua buah mentimun segar.
  • Parut timun yang telah dibersihkan.
  • Oleskan parutan timun pada bagian kulit yang berjerawat.
  • Diamkan beberapa menit hingga mengering.
  • Bilas dengan air hangat.
  • Lakukan setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Merawat kulit yang terbakar sinar matahari
Mentimun memiliki kandungan sebagai pendingin untuk kulit yang terbakar sinar matahari karena terlalu lama berada di bawah sinar matahari langsung, selain itu mentimun juga dapat efektif untuk mengobati dan merawat kulit yang terbakar matahari. Cara pemakaian mentimun untuk merawat kulit yang terbakar sinar matahari, yaitu:

  • Bersihkan sebuah mentimun segar
  • Parut timun yang telah dibersihkan hingga halus.
  • Oleskan parutan timun pada bagian kulit yang terbakar sinar matahari.
  • Diamkan beberapa menit hingga mengering, kemudian baru bilas dengan air bersih.

Mengencangkan pori-pori wajah
Mentimun juga berkhasiat untuk mengencangkan pori-pori yang terbuka, cara pemakaian mentimun ini hampir sama dengan cara pemakaian mentimun untuk merawat kulit yang terbakar sinar matahari yaitu dengan mengoleskan parutan mentimun pada seluruh permukaan kulit wajah.

 

http://www.cantikalamiah.com

5 Masker Wajah Alami Untuk Memutihkan Kulit dan Bebas Jerawat

Masker Wajah Alami Untuk Memutihkan Kulit – Dengan kelebihan minyak selalu hadir, kotoran mudah untuk menempel pada kulit membuat kulit Anda tidak putih seperti yang diharapkan. Kulit berminyak dan berjerawat adalah hal yang menyebalkan. Bahkan jerawat juga merupakan penyebab kulit yang kurang menawan. Untuk memutihkan kulit, Anda dapat menerapkan metode pemutihan masker alami sangat efektif untuk kulit sebagai berikut:

5 Masker Wajah Alami Untuk Memutihkan Kulit dan Bebas Jerawat

5 Tips Memutihkan Wajah dengan Masker Alami

1. Masker kentang dapat membantu memutihkan wajah

Kentang mengandung lebih banyak vitamin C, E dan banyak zat antioksidan lainnya. Sementara itu, susu mentah dianggap nutrisi berlimpah gudang dengan lemak jenuh, protein dan kalsium serta vitamin C. Oleh karena itu, campuran susu kentang adalah masker ajaib dalam hal perawatan kecantikan.

 masker kentang dapat membantu memutihkan wajah

Bahan baku yang dibutuhkan untuk pemutih kulit dari masker ini adalah kentang, 1/2 cangkir susu. kentang dapat direbus utuh atau dipotong-potong kecil dan kemudian direbus. kentang dimasak harus ditumbuk dan dicampur dengan susu segar sampai campuran memiliki perekat viskositas tertentu. Setelah mencuci wajah Anda bersih, Anda mengenakan masker, masker akan digunakan sampai permukaan (tunggu sekitar 25-35 menit), lalu bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Sisa masker pemutih kulit ini dapat disimpan dalam kulkas hingga 1 minggu dan digunakan 2 kali / minggu.

2. Masker wajah untuk memutihkan alami dari wortel dan yoghurt

Wortel memberikan mata cerah karena kandungan vitamin A, yang juga dianggap sebagai bahan yang sangat diperlukan dalam formula whitening untuk kulit berminyak, karena wortel intensif menyembuhkan bekas jerawat. Kombinasikan dengan yogurt dapat membantu melembabkan, menghilangkan memar yang sangat efektif serta untuk memutihkan kulit jika dilakukan dengan baik.

Masker wajah untuk memutihkan alami dari wortel dan yoghurt

Anda tinggal memilih wortel kecil, kupas dan cincang, dicampur dengan yoghurt (sebaiknya tanpa gula yoghurt). Haluskan dengan blender untuk kedua bahan tercampur rata. Setelah membersihkan wajah, Anda bisa menerapkan campuran pada wajah, tidak terlalu tebal atau terlalu tipis. Tinggalkan masker alami memutihkan kulit ini dalam waktu 20-30 menit dan kemudian cuci wajah Anda dengan air hangat.

3. Masker pemutih wajah dari stroberi, putih telur

Masker pemutih wajah dari stroberi, putih telur

bahan:

  • Beberapa stroberi
  • Jus Lemon, madu
  • 2 putih telur

Pelaksanaan: mencuci stroberi, dimasukkan blender untuk dihaluskan. Kemudian, mencampur bahan dan oleskan pada kulit Anda selama 20-30 menit dan bilas dengan air dingin.

4. Oatmeal, mentimun, yoghurt masker pemutih kulit alami

Oatmeal, mentimun, yoghurt masker pemutih kulit alami

bahan:

  • 1 cangkir kecil oatmeal
  • Juice 1 mentimun
  • 1-2 sendok makan yogurt

Cara melakukan pemutihan masker: Anda hanya mencampur bahan dan oleskan pada kulit Anda selama 20-30 menit dan bilas dengan air dingin. Bahkan saat pertama kali Anda menggunakan kulit Anda akan merasa halus dan cerah bersih.

5. Tomat dan pisang matang untuk masker pemutih wajah

Tomat dan pisang sering digunakan sebagai masker untuk memutihkan wajah. Tomat tidak hanya kaya akan vitamin C tetapi juga mengandung lycopene – antioksidan membantu mengurangi kulit berminyak berlebihan, pembatasan sekresi minyak dan mencegah penuaan kulit secara efektif.

Tomat dan pisang matang untuk masker pemutih wajah

Tumbuk matang pisang dan kemudian dicampur dengan tomat matang. Mencatat bahwa setelah mencuci muka dengan campuran ini, Anda harus menghapus wajah dengan air hangat. Benar-benar tidak mencuci menggunakan sabun untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

http://www.cantikalamiah.com